Kamis, 18 April 2019

Harga Bawang Merah Hari Ini

Harga Bawang Merah Hari Ini - Sejumlah pedagang bawang merah dan bawang putih di Pasar Srimangunan Kabupaten Sampang mengeluhkan sepinya pembeli beberapa hari terakhir.

Mereka menduga sepinya pembeli ini akibat harga bawang merah dan bawang putih yang melonjak drastis jelang Bulan Ramadan. Salah satu pedagang, Nur Hasana, mengatakan harga bawang merah saat ini Rp. 40.000 perkilogram, harga online atau harga rolling door dan harga triplekatau harga wallpaper dan harga cat besiatau harga kayu dan harga batu bataatau harga engsel pintu dan harga pasiratau harga genteng dan harga air cooleratau daftar harga dari sebelumnya cuma Rp 20.000 per kilogram.

Harga Bawang Merah Hari Ini

Sedangkan harga bawang putih kini Rp 45.000 per kilogram, dari harga sebelumnya Rp 18.000 per kilogram. "Harganya naik drastis. Mungkin karena menjelang Ramadan," ujar Nur Hasana saat ditemui, Selasa (16/4/2019).

Pedagang asal Jalan Dipenogoro Sampang itu juga mengeluh, kenaikan harga membuat lapaknya sepi pembeli. "Hanya ada satu atau dua orang yang beli bawang belakangan ini. Itu pun karena pembeli memiliki acara," keluhnya.

Hal senada dikatakan pedagang lainnya, Ummul Khulsum. Ia mengaku semenjak naiknya harga bawang merah dan bawang putih, lapak dagangannya menjadi sepi.

"Sehari paling hanya dua orang pembeli bawang mas. Itu pun karena mereka sudah berlangganan dengan saya," katanya. Untuk menarik minat pembeli, ia terpaksa menurunkan harga jual bawang merahnya menjadi Rp. 37.000 per kilogram.

Sedangkan untuk bawang putih, Ummu Khulsum tetap menjualnya sesuai harga pasaran sekarang Rp. 45.000 per kilogram. "Jadi saya mengambil untung hanya sedikit mas dalam penjualan bawang merah. Ini agar ada pembeli," tutupnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

desaincatrumah.com carstren.com urumahminimalis.com dpbbmbaru.com baktikita.com lensarumah.com dpbergerak.xyz contohrumah.com tokobahan.xyz caraceks.xyz hargaonline.xyz caratips.xyz suaraxburung.xyz situsresep.xyz aplikasihp.xyz dplucu.xyz carahp.xyz hargaharga.xyz animasidpbbm.xyz creamtemulawakgold.xyz postekno.com